Peran Pemuda dalam Masyarakat



JUARA UMUM BALAP SEPEDA SEA GAMES XXVI – Tim balap sepeda Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum pada SEA Games XXVI. Medali emas yang direbut pebalap sepeda putri Uyun Muzizah, memastikan Indonesia keluar sebagai juara umum cabang olahraga balap sepeda pada SEA Games XXVI/2011. Uyun meraih medali emas dari nomor omnium putri dengan nilai 11 pada babak final di Velodrome Rawamangun Jakarta, Senin kemarin.
JUARA UMUM BALAP SEPEDA SEA GAMES XXVI
Setelah berhasil mengungguli kontingen lain dalam pengumpulan medali emas sepanjang Sea Games berlangsung. Hingga berakhirnya perlombaan cabang balap sepeda di Velodrome Rawamangun Jakarta, Senin kemarin (21/11), para pebalap Indonesia berhasil meraih 12 medali emas, delapan medali perak, dan delapan perunggu.

Peringkat kedua diraih Tim Balap Sepeda Malaysia dengan tujuh medali emas, tiga perak, dan satu perunggu, sedmentara Tim Balap Sepeda kontingen Thailand berada pada peringkat ketiga dengan perolehan dua medali emas, delapan perak, dan lima perunggu.
Tim balap sepeda Filipina menduduki peringkat keempat dengan perolehan dua medali emas, empat perak, dan enam perunggu, kemudian disusul Vietnam pada peringkat kelima dengan perolehan satu medali emas dan dua perunggu, sedmentara Singapura hanya menduduki peringkat keenam dengan pengumpulan satu medali perak dan dua perunggu.
Cabang balap sepeda diikuti Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Myanmar, Vietnam, Filipina, Laos, dan Timor Leste, sedangkan yang tidak ikut adalah Brunei Darussalam dan Kamboja. Dua negara yaitu Timor Leste dan Laos gagal meraih medali di cabang olahraga yang memperebutkan 24 medali emas tersebut. Selamat kepada Tim Balap Sepeda Indonesia atas kesuksesannya meraih JUARA UMUM BALAP SEPEDA SEA GAMES XXVI ini.


Pendapat saya, para pemuda di Indonesia sebenarnya memiliki semangat yang tinggi untuk membela bangsa Indonesia, hal ini dapat dilihat dalam artikel diatas, para atlet Sea Games 2011 cabang balap sepeda dari Indonesia tersebut berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan merebut gelar juara umum. Walaupun umur mereka masih muda, mereka bersedia membela negara dan terus berlatih dengan giat. Sangat berlainan dengan mereka yang melakukan hal-hal tidak benar, seperti merampok atau memakai narkoba. Hal yang saya harapkan adalah semua pemuda-pemudi di Indonesia dapat mengikuti jejak para atlet untuk membawa nama Indonesia menjadi terkenal baik di dunia internasional

This entry was posted on 23 November 2011 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply