Jurusanku

Awal saya masuk jurusan Sistem Komputer (SK), saya tidak pernah membayangkan akan belajar membuat alat-alat elektronika. Saya kira dengan memilih jurusan ini saya akan banyak belajar tentang membuat program dan coding-mengoding, ternyata tidak, yang seperti itu adalah untuk jurusan Sistem Informasi. Semester 1 dan 2 saya mendapat mata kuliah yang dasar seperti fisika dan kimia, jadi saya merasa jurusan ini aman dan mudah untuk dijalani. Namun pada semester 3, inilah pertama kali saya bertemu praktikum elektronika dan medapat tugas membuat alat. Agak shock karena saya tidak pernah belajar hal-hal macam ini saat SMA dulu, saya juga belum pernah membuat  alat. Iri juga saya melihat teman-teman yang lancar belajar elektronika karena sudah pernah bertemu materi ini di SMK atau SMA nya. Merasa salah jurusan? Iya. Tapi karena sudah tidak bisa balik arah dan mengganti jurusan (kalau mau ganti jurusan harus semester 1 atau 2, atau mendaftar ulang jadi semester 1 lagi dan membuang uang biaya yang sudah dipakai untuk semester 1 dan 2) , yasudah saya lanjutkan saja belajar di jurusan SK ini. Awalnya susah beradaptasi dengan materi baru, namun saya paksakan untuk bisa mengerti.



Sekarang saya semester 5 dan saya sudah tidak ada pikiran bahwa saya salah jurusan, toh ternyata elektronika tidak terlalu susah dan banyak teman serta kakak kelas yang dapat menolong kalau saya sedang kebingungan. Dan terbukti nilai saya tidak jelek. Saya suka tersenyum sendiri kalau mengingat saat saya berpikiran untuk pindah jurusan, “buset dah rik, ga sayang apa tuh duit jutaan sia-sia kalo lu ngulang dari awal.”

This entry was posted on 28 Oktober 2013 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply