Berkunjung ke HelloFest 2013


Minggu, 10 November 2013, saya dan beberapa teman saya berkesempatan mengunjungi HelloFest 9, salah satu festival yang rutin diadakan oleh HelloMotion Academy tiap tahunnya. Hellofest 9 dilaksanakan di kompleks kolam renang Senayan, Jakarta. Ini adalah kali pertama saya mengunjungi HelloFest.

Kami janjian jam 09.00 untuk berkumpul di kampus Gunadarma J1 lalu akan berangkat bersama dari situ. Namun saya yang tiba paling awal sekitar pukul 08.45 harus menunggu agak lama karena teman-teman saya yang lain datang terlambat, bahkan ada yang datang jam 10.00. Setelah semua berkumpul, segera saja kami berangkat menuju lokasi.

Ketika sampai dilokasi, sebelum masuk kami harus membeli tiket masuk terlebih dahulu (kalau tidak beli, bisa ditendang sama petugas yang jaga, hehe). Harga tiket per orang on the spot yaitu Rp 15.000,00. Setelah masuk ke dalam, nuansa Jepang langsung sangat terasa dimana-mana, terutama dari ratusan orang yang bercosplay. Melihat orang banyak menggunakan kostum bervariasi tidak pernah gagal membuat saya merasa excited dan senang.

Mulailah kami berkeliling untuk melihat-lihat. Ada beberapa tenda raksasa yang di dalamnya terdapat puluhan booth produk yang menjual aksesoris, komik, action figure, dan CD/DVD. Saya sendiri tidak beli apa-apa, karena saat itu saya tidak ingin membeli apapun. Di luar berdiri sekitar sepuluh stand distro baju yang saya tahu memang memiliki desain baju yang bagus dan keren. Lagi, saya tidak membeli apa-apa, kali ini alasannya karena tidak ada uang, huhuhu. Datang ke festival ini tentunya kurang lengkap jika belum berfoto dengan para cosplayer. Karena asiknya berfoto kami sempat terpencar kemana-mana, tapi akhirnya berkumpul lagi setelah dihubungi.

Matahari sudah di atas kepala kami, perut kami pun mulai berkoar untuk minta diisi. Kami pergi menuju stand food court untuk membeli makanan dan minuman. Saya membeli okonimiyaki dan takoyaki serta air mineral (total harga semuanya cukup menguras dompet saya yang masih mahasiswa). Setelah semua selesai membeli, kami mencari tempat duduk dan mulai menyantap. Selesai makan siang, kami melanjutkan berkeliling beberapa saat, lalu akhirnya pulang.

Sebenarnya ada satu acara yang ingin saya datangi, yaitu Zombie Survival, kita diberi misi dan harus bisa menghindari dan bertahan dari serangan zombie yang datang tiba-tiba. Namun tidak jadi, maka sampai saat ini saya masih penasaran ingin mencobanya. Mungkin saat HelloFest berikutnya saya dapat mencoba.

This entry was posted on 15 November 2013 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply