Hobi. Nonton. Anime


Saya memiliki hobi. Hobi saya adalah menonton anime. Hobi saya yang satu ini sudah saya lakukan sejak jaman SD dulu. Ketika itu saya menonton dari TV yang menanyangkan anime seperti TV7 (sekarang Trans7), GlobalTV, dan SpaceToon (sekarang NET.). Namun yang menjadi favorit saya dulu adalah TV7 karena lebih banyak menanyangkan anime. Jaman SD dulu anime yang saya tonton masih anime yang untuk anak-anak seperti Doraemon, Ninja Hatori, Kobo-chan, Crayon Shinchan, dan masih banyak lagi, terlalu banyak kalau harus disebutkan. Ketika SMP hingga SMA, saya masih giat menonton anime melalui TV dan tentu saja seiring waktu berjalan, jumlah anime terus bertambah dan makin bervariasi yang membuat saya makin senang menonton.

Saat saya kelas 3 SMA, kakak saya membeli notebook untuk tugas skripsinya. Saya pun lama kelamaan sering menggunakannya. Dengan adanya notebook, jangkauan saya pada anime meningkat. Saya mulai suka mendownload anime dari internet, tetapi jumlahnya hanya sedikit karena saya tidak punya banyak uang untuk sering-sering membeli kuota internet. Di kelas, ada beberapa teman saya yang juga hobi menonton anime, saya dan mereka jadi bisa saling mengobrol tentang anime yang kami sama-sama tahu dan juga bisa saling bertukar anime.

Awal masuk kuliah sampai sekarang semester 5, koleksi anime saya langsung jumlahnya langsung meroket, mengapa? Karena di kampus ada fasilitas internet gratis melalui wifi, jadi saya bisa mendownload anime tanpa harus mengeluarkan uang untuk kuota internet.

Walau banyak yang bilang kalau saya seperti anak kecil karena menonton anime, tapi saya tak hiraukan, toh tidak merugikan orang lain, dan lihat saja banyak kok mahasiswa yang masih suka menonton anime.

This entry was posted on 30 November 2013 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply