Ke Depok di Akhir tahun

Sudah lama saya tidak ke kampus D Universitas Gunadarma di margonda. Sabtu kemarin, tanggal 28 Desember 2013 kebetulan saya sempat pergi kesana untuk mendaftar lomba yang diselenggarakan Gunadarma. Saya akan mengikuti lomba berdua dengan teman saya, dan kami janjian bertemu di lokasi sebelum mendaftar bersama.

Karena saya telat bangun alias kesiangan, saya dan teman saya tidak jadi ketemuan. Teman saya yang berangkat duluan tentu saja sampai lebih dulu di kampus D itu. Saya buru-buru mandi dan makan, lalu segera berangkat naik motor. Oh iya, ngomong-ngomong rumah saya ada di Tambun Selatan, Bekasi, jadi perjalanan menuju Depok termasuk jarak yang lumayan.

Mulailah saya mengendarai motor saya dengan mood masih enak dan masih semangat karena baru makan. Setelah keluar dari kompleks perumahan dan mulai masuk ke jalan besar, saya merasa jalanan lebih sibuk serta ramai, langsung saya sadar bahwa hari-hari belakangan ini kan sudah masuk liburan natal dan tahun baru, wajar saja jalanan lebih penuh dengan kendaraan entah yang mau mudik atau jalan-jalan malam mingguan. Mood saya agak sedikit turun karena saya berpikir pasti jalanan dari Bekasi hingga Depok nanti pasti sering macet. Sempat saya berpikir untuk mencari parkir motor dan lanjut menuju Depok menggunakan bis umum. Kalau naik bis umum saya tidak akan terlalu lelah karena cuma perlu duduk saja, paling hanya uang yang keluar agak lebih banyak dari pada kalau beli bensin untuk motor. Sampai di tempat bus biasa mangkal, saya tidak melihat ada bus yang arahnya menuju Pasar Rebo (dari pasar Rebo terus naik angkot hingga kampus margonda), saya menunggu sebentar siapa tahu busnya akan muncul. Sekitar lima menit menunggu bus tidak kunjung datang, akhirnya saya memutuskan lanjut naik motor saja, karena takut kelamaan kalau menunggu bus hingga datang.

Biasanya saya membutuhkan waktu sekitar 1 jam 45 menit dari rumah sampai Depok, tapi karena macet berat dimana-mana apalagi tiap ada lampu merah, saya jadi menempuh dua setengah jam, dan ketika sampai kampus badan saya capek. Tiba di lokasi saya langsung menuju gedung D137 untuk mendaftar, seperti yang saya kira teman saya sudah tidak ada mungkin sudah pulang duluan. Selesai dengan urusan mendaftar, dari pada langsung pulang -bah masa di tempat tujuan cuma 5 menit, lama dijalan dong- maka saya pergi makan dulu untuk mengisi tenaga di tempat makan pinggir rel kereta UI. Setelah perut kenyang, tenaga pun sudah penuh lagi, saya langsung bergegas pulang karena takut kesorean jalanan bisa makin padat.

This entry was posted on 29 Desember 2013 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.