Something and Me #2

Ada satu minuman yang saya suka beli yaitu Granita Kopi Susu. Sesuai namanya Granita ini adalah minuman cappucino rasa susu dalam gelas cup. Yang membuat saya suka Granita karena rasanya yang beda dari minuman kopi sejenis, kalau yang lain tuh rasa kopinya biasa saja malahan ada yang aneh bahkan tidak enak, kalau Granita itu rasa cappucinonya terasa sekali. Saat panas dan gerah,  biasanya saat pulang kuliah, saya pergi ke warung di sebelah rumah saya dan membeli Granita langsung 2 buah untuk menyegarkan diri.


Pernah suatu saat Granita hilang dari pasar, yang saya dengar sih pabriknya yang ada di Cikarang kebakaran jadi produksinya terhenti. Dimana-mana ketika saya ingin membeli pasti tidak ada, jadi bingung saya harus mencari kemana. Untungnya sekarang Granita sudah bisa ditemukan di warung-warung lagi.

Ih waw saya cuma niat curhat tapi malah terlihat seperti ngiklan sekali postingan saya ini hehe...

This entry was posted on 02 Desember 2013 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

3 Responses to “Something and Me #2”

  1. Bukan hilang dari pasar, tapi ditutup dan dilarang produksi oleh Badan POM karena tidak melaporkan penggunaan bahan kimia tertentu. Itu terhitung dari 11 Maret 2011 hingga 6 bulan kemudian. Saya sudah puasa minum Granita sejak 5 tahun yang lalu karena saya tahu isinya apa saja.

    BalasHapus
  2. Apakah Anda tahu bahwa pada 11 Maret 2011 hingga 6 bulan ke depan, Granita pernah ditutup & dilarang produksi oleh Badan POM karena berbagai pelanggaran serius, salah satunya adalah pemakaian berbagai bahan kimia yang tidak dilaporkan dan tidak adanya izin produksi. Anda juga tidak tahu kalau barang dalam doos itu juga hasil repacking dari barang2 returan. Jadi dalam 1 doos itu tidak tentu 24 cup adalah hasil produksi dalam waktu yang sama, karena dioplos dengan returan yang dianggap masih layak untuk dijual ulang. Lalu kalau soal air mengendap, itu karena faktor "bahan kimia" yang dosisnya kurang, makanya mengendap. Seharusnya pabrikan menggunakan mesin pengaduk khusus supaya tidak ada pengendapan, tapi malah pabrikannya memilih memakai bahan kimia buatan Cina. Lalu sering minumannya asam sekalipun tanggal kadaluarsanya masih jauh dari tanggal kadaluarsanya.

    Apakah Anda tahu bahwa Granita memakai Potassium sorbate & Sodium Siklamat dengan dosis tertentu? Siklamat menimbulkan rasa manis tanpa rasa ikutan (tidak ada after taste-nya). Sifat siklamat sangat mudah larut dalam air dan mempunyai tingkat kemanisan 30 kali gula. Siklamat banyak menimbulkan bahaya bagi kesehatan manusia. Siklamat dapat menyebabkan kanker kandung kemih dan migrain. Siklamat memunculkan banyak gangguan bagi kesehatan, di antaranya tremor, migrain dan sakit kepala, kehilangan daya ingat, bingung, insomnia, iritasi, asma, hipertensi, diare, sakit perut, alergi, impotensi dan gangguan seksual, kebotakan, dan kanker otak.

    BalasHapus
  3. saya baru aja minum granita :v

    BalasHapus